Niat membeli cincin kawin? jika disuruh memilih, apa jenis bahan pembuat cincin kawin yang akan anda pilih? Sekedar informasi berikut ini beberapa bahan yang biasa digunakna untuk membuat sebuah cincin perhiasan; emas 18 – 22 karat, emas putih, emas pink (suasa), palladium, dan titanium. Semua bahan diatas memiliki kelebihan dan kekurangan, namun secara umum kelebihan emas jauh malampaui dari bahan lainnya. Untuk referensi lanjut coba baca di sini.

cincin kawin emas putih harga murah 1 jutaan

Emas putih, ingat sekali lagi emas putih berbeda dengan palladium dan titanium. Harga beli emas putih jauh lebih murah daripada harga titanium. Perlu diketahui harga jual emas putih tetap mengikuti kenaikan harga emas dari masa ke masa, berbeda halnya dengan cincin kawin dari titanium, dimana harga jualnya jauh lebih murah daripada harga belinya. Hal ini karena faktor jasa pembuatan, dimana biaya pembuatan cincin kawin dari titanium dan palladium lebih mahal dibandingkan dengan biaya pembuatan perhiasan dari emas putih. Warna emas putih sama saja dengan titanium dan palladium, perbedaanya; warna kilau putih titanium bisa dikatakan abadi tanpa perlu proses perawatan atau penyepuhan, sedangkan warna kilau putih pada emas putih biasanya akan pudar seiring waktu dan banyaknya pemakaian sehingga perlu dilakukan proses penyepuhan kembali (cuci perhiasan).

cincin kawin emas putih dengan berlian

Umumnya cincin kawin diberi tambahan permata seperti berlian atau batu mulia lainnya. Jika anda ingin mendapatkan cincin kawin berlian yang benar-benar asli, maka mintalah sertifikat tentang berlian yang terpasang pada cincin tersebut. Selengkapnya tentang sertifikat berlian ini bisa anda baca di sini.

Harga cincin kawin dari emas putih sedikit lebih tinggi daripada emas kuning dan pink walaupun dalam kadar karat yang sama. Sebagai contoh, cincin kawin emas putih 18 karat seberat 3 gram lebih mahal daripada harga cincin kawin emas kuning 18 karat dengan berat yang sama. Perbedaan harga ini karena bahan campuran dari emas putih adalah perak, sedangkan bahan campuran dari emas kuning adalah tembaga. Wajar saja bukan, sebab harga perak lebih mahal daripada tembaga.

Sesuai dengan judul, tentang cincin kawin emas putih murah, memang sangat memungkinkan bila dibandingkan dengan cincin kawin dari titanium. dimana keduanya sama-sama berwarna putih mengkilau. Sering sekali orang terkejut dengan harga sebuah cincin kawin warna putih yang lebih mahal dari harga emas murni, itu wajar saja, sebab bisa jadi cincin tersebut terbuat dari titanium. Jika anda ingin cincin kawin warna putih yang lebih murah maka pesanlah cincin kawin dari emas putih.

Labels:

Cincin Kawin Emas Putih Murah pada blog pernikahan tanggal Thursday, February 13, 2014 demikianlah Cincin Kawin Emas Putih Murah ditulis oleh pringati singa


by @ 6:09 PM   Contact Author