Calon pengantin baru selalu sibuk dengan kegiatan hunting, baik itu hunting model baju nikah, hunting tempat atau lokasi foto prewed, berburu model cincin kawin hingga memilih-milih souvenir pernikahan yang akan dibagi-bagikan di saat pesta pernikahan nanti. Sebenarnya souvenir yang cocok untuk pernikahan itu sederhana saja, yakni murah, bermanfaat dan simpel (kecil).

Souvenir pernikahan murah wajib menjadi pertimbangan utama. Jangan sampai harga total souvenir malah mengalahkan biaya untuk catering. Itu namanya tidak logis. Cara menghitung anggarn biaya souvenir cukup mudah yakni sekitar 80% dari jumlah undangan yang dicetak. Mengapa tidak 100%? Karena tamu yang akan memenuhi undangan tidak akan sampai 100%. Jadi misalkan undangan anda sebanyak 1000 lembar maka pesanlah soubvenir sebanyak 800 buah saja. Harga totalnya = harga per unit x 800. Jadi misalkan saja harga souvenir yang anda pilih Rp. 3000 / unit maka total anggaran yang harus disediakan untuk membeli souvenir adalah 2,4 juta rupiah.

Souvenir yang cocok untuk pernikahan adalah souvenir yang memiliki manfaat, contohnya: pembuka kaleng/ botol, gantungan kunci, sendok garpu, dopet kecil, notes kecil, kipas angina kertas atau kain, dan lain-lain. semua yang disebutkan tersebut sudah biasa dijadikan orang sebagai souvenir pernikahan. Bila anda ingin sesuatu yang unik, tetaplah mengedepankan manfaat. Banyak orang membagikan figura atau patung-patung kecil sebagai souvenir pernikahan, biasanya kalau saya yang dapat figura tersebut pasti akan masuk tong sampah.

Souvenir pernikahan harus simpel dan kecil, sebab tidak luci bila saat resepsi berlangsung para tamu anda mengangkat-angkat rak piring yang anda jadikan sebagai souvenir. Selain simpel juga aman bagi anak-anak. Gelas kecil memang bermanfaat dan unik bila dijasikan souvenir pernikahan, tapi secara keamanan gelas dari kaca sangat berbahaya rentan pecah. Biasanya tamu undangan akan membaya serta anak-anak mereka dan diantaranya ada umurnya masih balita yang masih suka melempar-lemparkan barang. Oleh karena itu souvenir pernikahan selain simpel juga harus aman terutama bukan barang pecah belah.

Memesan souvenir pernikahan paling lambat dilakukan 2 minggu sebelum hari H, itu terutama bagi anda yang ingin souvenir pernikahan yang unik. Tapi jika anda ingin souvenir yang biasa (umum) digunakan satu hari sebelum pesta pernikahan juga bisa dipesan. semoga tulisan ini bermanfaat, bila anda ingin souvenir pernikahan yang unik kali ini kami menawarkan bros rajut dengan harga Rp. 3000/ unit, dapat dikerjakan 200 unit / minggu. Motif bros rajut yang kami tawarkan (kupu-kupu dan bunga). Jika minat hubungi saya melalui contact.

Labels:

Souvenir yang cocok untuk pernikahan pada blog pernikahan tanggal Saturday, January 4, 2014 demikianlah Souvenir yang cocok untuk pernikahan ditulis oleh Singarimbun


by @ 3:38 AM   Contact Author