Cincin kawin memiliki makna tanda jadi sebuah ikatan pernikahan. Bersikap bijaklah dalam memilih atau membelinya. Euforia jelang hari pernikahan terkadang membuat kita menjadi manusia yang boros dan melakukan pembelian tanpa makna dan perencanaan. Akibatnya banyak diantara kita yang menyesal kemudian setelah membeli cincin kawin yang hanya berupa perhiasan sesaat saja. maksud salah dalam membeli cincin kawin contohnya begini; banyak sekali orang yang membeli cincin kawin dari titaniun atau palladium. Tahukah anda bahwa harga beli cincin kawin titanium dan palladium begitu mahal, terutama titanium harga belinya jauh melampaui emas 19 karat. Tapi harga jual dari palladium dan titanium sangat buruk jauh dibawah harga belinya.

Suatu saat di masa depan bisa jadi anda (suami / istri) butuh uang untuk keperluan mendesak. Sehingga harus menjual beberapa harga berupa perhiasan. Jika and amemiliki perhiasan berupa cincin kawin dari titanium atau palladium tentu saja anda akan merugi jika menjualnya.

Berbeda halnya jika kita memilih cincin kawin dari emas, harga emas cenderung selalu naik. Dalam jangka panjang bisa dipastikan harga emas akan naik melebihi inflasi. Inilah maksud saya, tentang cincin kawin yang ideal. Dimana selain sebagai tanda sebuah ikatan dia juga berguna sebagai investasi keluarga. Oleh karena itu dalam membeli cincin kawin jangan mengedepankan emosi kesukaan. Tapi kedepankanlah perencanaan dan logika. Belilah cincin kawin dari emas.
cincin kawin emas lebih ideal daripada titanium

Mungkin sebagian kita berfikir bahwa cincin kawin dari emas tidak bisa dpakai oleh laki-laki (suami). Siapa bilang cincin kawin harus dipakai selamanya, coba anda perhatikan jari-jemari orang tua di sekeliling anda, berapa orangkah diantarnaya yang masih memaki cincin kawin? kalau di sekeliling saya hanya 10 % orang tua yang masih bertahan mengenakannya. Apakah mereka telah menjual cincin kawin tersebut? tentu tidak semuanya yang menjual, tapi mereka memilih untuk menyimpannya saja sebagai sebagai investasi emas simpanan.

Kesimpulannya; menurut saya bahan pembuat cincin kawin terbaik adalah emas. Dalam membeli cincin kawin emas perlu diingat tentang sifat emas 24 karat (murni). Dimana sifat emas murni begitu lunak, jadi sangat sulit untuk membentuknya menjadi perhiasan, oleh karena itu demi keamanan dan jauh dari tipuan para penjual cincin kawin atau perhiasan sebaiknya pilih saja cincin kawin emas 19 karat. Belilah di toko perhiasan yang terpercaya. Semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk kita semua. Selain cincin kawin perlu juga dipertimbangkan biaya untuk pengadaan souvenir pernikahan begitu juga dengan baju nikahnya.

Labels:

Cincin Kawin Emas Lebih Ideal pada blog pernikahan tanggal Sunday, February 9, 2014 demikianlah Cincin Kawin Emas Lebih Ideal ditulis oleh P Singarimbun


by @ 4:34 PM   Contact Author