Tinggal di Kota Medan mungkin sedikit sulit untuk mencari souvenir pernikahan, sebab di kota ini sedikit sekali seniman pengrajin cindramata atau handicraft. Bahkan toko souvenir di kota ini kebanyakan mendatangkan barang dagangan dari Pulau Jawa, seperti dari Yogyakarta dan Semarang . Berikut ini beberapa toko yang bisa anda tuju atau hubungi untuk memesan souvenir pernikahan.

Toko atau suplayer souvenir pernikahan yang menerima pesanan dan menyediakan stok dalam jumlah besar slah satunya ada di Kawasan HM Yamin nama tokonya Ever Green. Di sini kita bisa memesan souvenir pernikahan yang unik dan cantik, dari berbagai bahan seperti ukiran kayu, plastik, dan logam dalam bentuk kipas, gantungan kunci, pembuka botol, box-box kecil, dompet dan lain-lain. Informasi lengkap tentang harga dan jenis silahkan hubungi 061-456-7587, itu adalah nomor telepon toko tersebut.

Di kawasan Thamrin juga ada toko tempat memesan undangn yang sekaligus menyediakan souvenir pernikahan. Nama toko tersebut adalah Green House, alamat lengkapnya di Jalan MH Thamrin nomor 158 Kota medan, tidak jauh dari Plaza Thamrin. Jika butuh undangan sekaligus souvenir silahkan datangi toko tersebut atau hubungi nomor telepon mereka 061-7750-8080 untuk mengetahui jenis dan harga yang ditawarkan.
toko souvenir pernikahan di pasar sambu medan
credit to Google Maps
Jika ingin souvenir murah di kota medan sebaiknya cari di pusat pasar, baik pasar sambu maupun petisah. Di kedua komplek pasar ini juga banyak sekali penjual souvenir baik eceran maupun grosiran. Sebagai rujukan salah satu toko souvenir yang ada di pusat pasar sambu adalah Toko Cahaya Perkasa
Nomor telepon yang dapat dihubungi 061-453-5554, sebenarnya masih banyak lagi penjual souvenir di pusat pasar kota medan ini, jadi alangkah baiknya sebelum hari H silahkan jalan-jalan ke sana. Jika tidak menemukan souvenir yang cocok anda bisa lihat juga di Medan Mall yang lokasinya berdekatan dengan pusat pasar sambu. Begitu juga dengan pasar petisah, cukup dekat dengan Carrefour, di Carrefour juga ada penjual souvenir pernikahan yang cantik dan unik.

Bahan souvenir pernikahan yang paling baik adalah kayu dan plastik, hal ini mengingat keduanya cukup aman karena bukan termasuk benda pecah belah. Jika kita menjadikan barang pecah belah seperti gelas kecil, mug dan lainnya, maka besar sekali resiko benda tersebut akan pecah di lokasi pesta pernikahan. Ingatlah sebagian besar tamu undangan akan membawa serta anak-anak mereka, anak kecil biasanya sangat suka dengan souvenir ini dan kadang mereka suka juga melemparkannya :).

Itulah beberapa toko souvenir pernikahan di kota medan yang saya ketahui, jika anda memiliki informasi tambahan tetnag souvenir dan perlengkapan pernikahan lainnya (seperti cincin kawin, jasa foto pernikahan, pelaminan dan lain-lain) silahkan tambahkan melalui form komentar di blog ini. Anda bisa juga menjadi penulis di blog ini dengan menghubungi author melalui contact.

Labels:

Toko Jual souvenir pernikahan di Medan pada blog pernikahan tanggal Monday, January 13, 2014 demikianlah Toko Jual souvenir pernikahan di Medan ditulis oleh Singarimbun


by @ 4:08 AM   Contact Author