Mungkin salah satu kota yang paling banyak pengrajin souvenirnya adalah kota Yogyakarta, sehingga di kota ini sangat mudah ditemukan toko jual souvenir pernikahan unik, cantik dan murah. Namun demikian untuk membantu kita semua yang akan melangsungkan pernikahan dalam mencari alamat serta toko souvenir di sekitar kota Yogyakarta berikut akan kita coba tampilkan beberapa diantaranya.

Warga Yogya dan Semarang mungkin sudah tidak asing lagi dengan Kedai Digital, salah satu penjual souvenir berupa mug, kaos, pin, bingkai photo dan lain-lain yang cantik dan unik. Sebenarnya mug dan pin (bros) dapat juga dijadikan sebagai souvenir pernikahan yang bermanfaat.  Kedai digital ini berada di Jalan Taman Siswa Wirobrajan Kota Yogyakarta, untuk informasi katalog dan harga souvenir yang ditawarkan silahkan hubungi nomor telepon mereka di (0274) 563-289 banyak sekali jenis souvenir unik yang ditawarkan di sini.
toko souvenir di jalan taman siswa yogyakarta
credit to Google Maps
Kreasi keramik ukuran kecil seperti figura bisa juga dijadikan sebagai souvenir pernikahan, salah satu toko yang menjual souvenir keramik di Kota Yogya adalah Toko Keramik Kliwon. Toko ini berada di Kawasan Tirtonirmolo Kasihan Kota Yogyakarta, nomor teleponnya 0274-370-521. Silahkan dihubungi untuk memesan atau sekedar mencapatkan informasi souvenir keramik  dan harga yang mereka tawarkan.

Membahas Yogyakarta tidak lengkap rasanya jika tidak membahas Malioboro, di jalan ini terdapat toko khusus souvenir pernikahan, bahkan mereka juga menjualnya secara grosiran. Toko tersebut adalah Toko Souvenir Subur. Untuk informasi pemesanan souvenir pernikahan silahkan hubungi nomor telepon 0274-562-280. Untuk urusan souvenir pernikahan toko ini memang sudah cukup dikenal, selain di Yogya mereka juga punya toko di Surabaya.

Memesan souvenir pernikahan sebaiknya diakukan jauh hari sebelum hari pesta, apalagi jika kita ingin membagikan souvenir yang unik yang dilengkapi dengan nama mempelai yang tercetak diatasnya. Namun jika hari pesta pernikahan sudah dekat pesan saja benda-benda yang biasa dijadikan sebagai souvenir pernikahan seperti; kipas, gantungan kunci, pembuka botol, dompet-dompet kecil dan lain-lain.

Anggaran biaya untuk souvenir pernikahan usahakan sekecil mungkin, kalau bisa harga per souvenirnya dibawah Rp. 3000,- saja. Sebab selain souvenir masih banyak perlengkapan lain yang harus dibeli seperti, baju nikah, cincin kawin, pelaminan, catering dan lain-lain yang mungkin jauh lebih penting daripada cinderamata.

Itulah beberapa toko jual souvenir pernikahan di Yogyakarta, semoga bermanfaat. Jika anda ingin menambahkan informasi terkait pernikahan silahkan dituliskan melalaui form komentar atau hubungi author blog ini melalui contact.

Labels:

Beberapa Toko Souvenir di Yogyakarta pada blog pernikahan tanggal Friday, January 10, 2014 demikianlah Beberapa Toko Souvenir di Yogyakarta ditulis oleh Singarimbun


by @ 4:16 PM   Contact Author