Baju nikah pria yang paling cocok dan sering digunakan adalah stelan jas hitam, ada juga orang yang sewaktu menikah hanya mengenakan kemeja pitih saja, untuk menunjukkan kesederhanaan dan ketulusan dalam mengucapkan ijab Kabul. Berikut ini beberapa contoh baju nikah pria yang modelnya bisa anda tiru, dengan cara membawanya ke tukang jahit. Secara umum semua model baju pria dapat dijahit oleh semua tukang jahit, karena bentuknya yang sederhana.

Model baju nikah pria tidak terlalu banyak jenisnya bila dibandingkan dengan gaun pengantin wanita, stelan pakaian pria saat acara pernikahan (ijab Kabul) umumnya pakaian berwarna putih. Baju koko warna putih polos dikombinasikan dengan celana dasar warna putih yang terbuat dari bahan katun menunjukkan kesederhanaan, dilengkapi dengan sarung dari tenunan ditambah dengan peci warna hitam . Contoh gambarnya bisa dilihat di bwaha ini:
baju nikah pria warna putih
Selain itu banyak juga pengantin pria yang mengenakan baju jas tanpa kerah yang simple, warnanya juga putih dilengkapi dengan kopiah warna hitam. Baju nikah pria seperti ini cukup populer di tahun 2013, karena terlihat elegan dan lebih dewasa. Untuk contoh gambar baju pengantin seperti ini bisa dilihat di sini.

Ada juga baju pengantin pria dari bahan yang halus seperti sutera, namun laki-laki memang terlihat kurang kokoh bila mengenakan sutera, sebab sifat kain halus seperti ini terlihat lembek dan bergoyang-goyang di tubuh. Sifat lembek bukanlah sifat dasar pria.

Pilihan baju nikah pria tersebut  memang tidak banyak namun sudah cukup mewakili dari berbagai model yang ada, sebenarnya baju nikah pria tidak harus berwarna putih, bisa juga berwarna lain, bahkan warna hitam juga tidak akan nada orang yang melarang. Upah jahitnya biasanya agak berbeda dengan upah jahit baju biasa, sebenarnya harga kainnya tidak terlalu mahal, dari serangkaian foto diatas yang paling mahal harganya adalah songket yang dijadikan sarung oleh mempelai pria. Harga songket ini jutaan hingga puluhan juta (standart harga pandai sikek).

Itulah beberapa contoh model baju nikah pria yang dapat saya muat di halaman ini, semoga bermanfaat dan menambah referensi anda dalam menentukan model baju nikah yang akan anda pakai nanti. Sukses selalu dan selamat menjadi pengantin.

Labels:

Model contoh Baju nikah pria pada blog pernikahan tanggal Friday, December 20, 2013 demikianlah Model contoh Baju nikah pria ditulis oleh Singarimbun


by @ 9:53 AM   Contact Author