Baju nikah untuk wanita lebih rumit dari baju nikah pria, terutama menyangkut model dan trend. Secara psikologis wanita lebih mengikuti trend masa kini bila dibandingkan pria. Lebih banyak wanita yang melakukan hunting model baju nikah daripada pria. Selain itu dari sisi harga juga jauh lebih mahal gaun wanita, hal itu karena dalam menjahit pakaian pengantin wanita membutuhkan skil dan peralatan khusus. Tidak semua penjahit mampu atau bersedia menjahitkan wedding dress ini, karena tingkat kerumitannya.

Trend baju nikah wanita yang selalu populer dan dicari adalah baju nikah ala artis-artis terkenal, itulah sebabnya banyak taylor atau butik bersedia membiayai pembuatan pakaian pengantin artis, sebab sekaligus menjadi iklan dari butik tersebut.
baju pengantin warna abu-abu


Salah satu trend baju nikah wanita terbaru saat ini adalah baju nikah yang dikenakan oleh Shireen Sungkar, dimana gaun pengantin yang dikenakan oleh Shireen tersebut adalah karya Devina Shanti dan bukan termasuk baju nikah muslimah, karena baju nikah Shireen ini dirancang tanpa menggunakan jilbab. Untuk baju nikah muslim saat ini masih banyak ditiru baju nikah Farah Lee dari negeri jiran, gaun nikah tersebut terlihat begitu simple dan anggun dikenakan wanita, modelnya tidak bisa kami tayangkan disini karena tidak mendapat izin :).

Berikut ini contoh baju akad nikah wanita muslim putih cantik dan simple.
baju nikah warna putih

Model baju nikah wanita diatas cocok dipakai saat akad nikah, simpel dan tidak banyak pernak-pernik.  Cocok dikenakan wanita langsing, lakukan sedikit modifikasi untuk wanita gemuk agar tampak seimbang di semua bagian.

Warna warni baju akad nikah wanita muslim

Sebenarnya baju nikah tidaklah harus putih, semua warna bisa digunakan termasuk hitam. Warna putih pertanda baik dan hitam itu berkabung hanyalah mitos belaka. Jadi permasalahan warna sebaiknya diabaikan saja. sesuaikan saja warna baju nikah anda dengan selera dan keinginan, ingat warna tidak perlu dimitos-mitoskan karena itu tindakan syirik.

Itulah beberapa contoh dan gambar baju akad nikah wanita yang dapat saya muat di blog ini, selebihnya untuk model-model lain bisa anda lihat di katalog baju nikah yang ditawarkan butik. Jika anda memiliki koleksi pribadi dan ingin dipublikasikan di blog kecil ini silahkan hubungi author agar koleksi baju nikah tersebut dapat di tiru khalayak ramai. Atau anda juga bisa berbagi ide tentang pernikahan seperti model cincin kawin atau tips souvenir pernikahan murah melalui form komentar di blog ini.

Labels:

Model Contoh Baju Nikah Wanita pada blog pernikahan tanggal Saturday, December 21, 2013 demikianlah Model Contoh Baju Nikah Wanita ditulis oleh Singarimbun


by @ 11:58 PM   Contact Author