Maksud dari desain disini adalah desain ide dan juga foto yang akan dihasilkan, bukan desain pakaian nikah atau prewed yang akan digunakan. sebenarnya lebih cocok dikatakan skenario daripada desain sih… tapi kita lanjut sajalah. Desain foto pre wedding sangat berkaitan dengan ukuran foto ayng akan dicetak. Foto prewed tidak hanya untuk album pribadi saja, tapi juga berguna untuk dipajang di resepsi pernikahan nantinya. Foto yang dipajang di resepsi ini biasanya ukurannya besar bahkan ada orang yang mencetaknya seukuran spanduk atau baliho.
contoh foto pre wedding unik
Desain foto prewedding untuk koleksi pribadi umumnya menggunakan ukuran 5R, 6R atau 8R. Itu semua bergantung selera dan besar album atau frame yang dimiliki. Adapun software yang sering digunakan untuk desain foto prewed adalah corel draw dan juga photoshop. Simpelnya serahkan saja ursan editing photo ini pada photographer atau studio photo tempat anda mencetak foto.

Skenario / tema foto pre wedding sangat banyak. Namun yang umum dibuat adalah tema prewed  outdoor, lucu, unik atau foto prewedding romantis, bernuansa profesi dan hobi dari kedua mempelai. Untuk model dan contoh-contoh foto pre wedding ini dapat nda lihat selengkapnya di sini

Foto prewed outdoor biayanya lebih mahal daripada foto di studio, hal ini karena ada biaya transportasi dan biaya tambahan untuk uang makan photographer. Jadi jika ingin murah sebaiknya pilih saja foto di studio. Editing foto memungkinkan dalam perubahan latar setiap foto, di photo studio pasti sudah banyak katalog model yang telah mereka sediakan, jadi kita tinggal pilih saja.

Cara lain untuk mendapatkan tema dari sebuah foto prewed adalah diambil dari adegan-adegan film, seperti film korea, film action bisa saja digunakan sebagai tema sebuah prewed. Tapi tema yang paling baik tentu saja tema sesuai dengan selera dari kedua pasangan calon pengantin.  Berikut ini beberapa contoh nuansa romantis yang dapat dijadikan tambahan referensi.

Harga untuk foto prewed cukup beragam, didaerah saya satu set foto pernikahan  biayanya minimal 1,5 juta. Harga ini sudah termasuk biaya cetak dan album ditambah 4 buah foto besar untuk resepsi. Harga ini tentu saja sangat bervariasi, tergantung pada terkenal atau tidaknya sebuah studi foto. Untuk studio ternama dan tekenal bisa saja harga paket foto pernikahan dibandrol diatas 10 juta.  Intinya bijaklah dalam mendesain foto pre wedding ini tertama menyangkut biaya yang akan dikeluarkan. Sebab kebutuhan utama pernikahan bukanlah pada prewed saja, tapi masih ada biaya pelaminian, biaya catering dan baju pengantin.

Labels:

Mendesain foto prewed pernikahan pada blog pernikahan tanggal Monday, December 16, 2013 demikianlah Mendesain foto prewed pernikahan ditulis oleh Singarimbun


by @ 1:12 PM   Contact Author