Sebahagian orang menganggap foto prewed adalah hal yang sangat penting, da nada juga orang yang tidak peduli dengan ada atau tidaknya foto prewed dan pernikahan. Kalau dilihat dari syarat pernikahan tentu saja foto bukanlah termasuk. Adapun manfaat dari foto prewed itu sendiri adalah sebagai kenang-kenangan saja. Oleh karena itu jikapun kita ingin membuatnya sebaiknya perhatikan harga paket foto pernikahan yang akan kita pesan. Bijak dalam memanajemen biaya-biaya pernikahan tentu saja merupakan gambaran akan terbentuknya sebuah keluarga yang sukses dalam urusan rumah tangga. Saat ini harga foto prewed memang bisa dikategorikan mahal bila dibandingkan dengan foto biasa, hal ini karena dalam foto prewed dibutuhkan settingan dan skenario.
prewed di danau outdoor


Agar harga foto pre wedding menjadi lebih murah sebenarnya bisa saja diakali, cara paling mudah adalah anda foto saja berdua dengan pasanagn anda dengan berbagai gaya dan posisi yang diinginkan dengan latar polos (putih, merah atau biru). Gunakan saja kamera digital biasa, jadi tidak perlu membeli kamera DSLR. Setelah semua posisi dan gaya foto sudah disimpan dalam memori, bawa koleksi tersebut ke studio foto, dan sewa jasa editing foto mereka untuk mengganti latar dengan berbagai latar yang anda inginkan. Dengan cara ini sudah pasti harga dari foto prewed jauh lebih murah daripada foto di latar yang sebenarnya, seperti anda pergi ke gunung, hutan atau pantai hanya untuk mendapatkan latas saja.

Jika anda, pasangan anda atau teman ada yang mahir menggunakan photoshop dan corel draw, maka biaya bisa menjadi jauh lebih murah lagi. Sebab editing tidak lagi mengeluarkan biaya. Bila keahlian itu atau kamera juga kita tidak punya, yah untuk meminimalisir harga foto prewed sebaiknya cari saja studio foto kecil yang biasanya menawarkan jasa photographer murah.

Karena anda akan berumah tangga mulailah dari sekarang untuk memanajemen keuangan sebaik mungkin. Sesungguhnya foto prewed itu lebih baik ditiadakan saja, dan alokasikan dana foto prewed tersebut untuk cincin kawin, dimana cincin kawin bisa menjadi salah satu investasi yang menguntungkan sama halnya dengan investasi emas batangan. Suatu masa yang akan datang dalam rumah tangga anda bisa saja membutuhkan dana secara mendadak, nah tidaklah ada salahnya menjual cincin kawin untuk keperluan yang lebih urgen.

Kalaupun foto prewedding itu merupakan hal yang penting bagi anda sebaiknya usahakan anggaran dananya tidak besar. kalau bisa carilah studio foto yang biasa menawarkan foto prewedding dengan harga murah. Kalau di daerah saya saat ini foto prewed paling murah Rp. 800.000 (2 foto ukuran besar dan 1 set (album) foto kecil).

Demikianlah cara mendapatkan harga foto pre wedding murah yang dapat saya bagikan kepada anda semoga saja bermanfaat. Jika anda memiliki ide lain untuk meminimalisir biaya foto prewedding silahkan tambahkan melalui form komentar. Jika anda ingin berbagi tips pernikahan seperti souvenir pernikahan dan lain-lain silahkan hubungi author melalui contact.

Labels:

Agar Harga Foto Prewed Dan Pernikahan Murah pada blog pernikahan tanggal Wednesday, December 18, 2013 demikianlah Agar Harga Foto Prewed Dan Pernikahan Murah ditulis oleh Singarimbun


by @ 11:36 PM   Contact Author