Souvenir pernikahan bukanlah termasuk hal penting dalam sebuah peseta perkawinan, saya malah sering membuah souvenir yang saya dapat dari menghadiri undangan resepsi pernikahan yang saya hadiri. Namun demikian untuk menenagkan hati jika anda ingin membagikan souvenir pernihana saat pesta pernikahan anda, berikut ini ada sedikit tips membeli yang mungkin dapat membantu anda dalam memilih souvenir murah dan cocok untuk kondisi daerah anda.

Bagikan souvenir pernikahan yang memiliki nilai manfaat, contoh-nya:
1. Kipas kain, sangat bermanfaat dan tidak akan dibuang oleh tamu undangan anda. Selain modelnya yang cantik-cantih harganya juga tidak terlalu mahal.
2. Pembuka botol, memang sudah sering digunakan orang menjadi souvenir, dan cukup bermanfaat.
3. Gantungan kunci, harganya murah, mudah dipesan, dan cukup bermanfaat.
4. Bros, bermanfaat tapi hanya untuk kaum wanita.
5. Buku, bisa juga dijadikan sebagai souvenir pernikahan , tapi harganya ya lumayanlah.. heheh.
6. Dompet kecil, ada manfaatnya untuk tempat koin atau pernak pernik kecil seperti peniti dan lain-lain. Harganya murah dan mudah didapat.

Itulah beberapa ide yang sering digunakan untuk membuat souvenir yang dibagikan di pernikahan. Jadi perioritas utama dalam membagikan souvenir adalah “manfaatnya bagi tamu undangan”. Jika tidak ada gunanya biasanya souvenir tersebut akan dibuang. Jika ada manfaatnya maka anda akan sering diingat oleh para tamu undangan terutama ketika mereka menggunakan souvenir pernikahan anda.

Souvenir pernikahan dari kaca memang modelnya cantik-cantik. ada yang berpa gelas kecil, bross dan lain-lain. jika anda membuat souvenir dari bahan kaca ini, sebaiknya dibungkus secara aman. Sebab sering sekali tamu undangan juga membawa serta anak mereka ke acara pesta, jadi souvenir kaca ini bisa saja pecah karena ulah anak-anak. Jadi sebisa mungkin hidari saja souvenir dari bahan kaca dan pecah belah lainnya.

Hindari juga membagikan souvenir yang tidak ada nilai manfaatnya, seperti figura (patung) kecil yang bertuliskan nama anda dan pasangan anda, kenapa? Karena saya sendiri selalu membuang souvenir seperti ini.. hehe, gak ada gunanya sih. Jadi intinya lebih baik murah bermanfaat daripada mahal tapi gak berguna.

Souvenir biasanya dibuat dalam jumlah banyak oleh pengrajin. Jadi jauh hari sebelum pesta pernikahan anda harus sudah mempersiapkan souveinir ini. Jangan pula anda memesan 1 hari sebelum hari H.. itu sama saja anda meng-ospek pengrajin souvenir.

Demikianlah pendapat saya tentang souvenir pernikahan ini yang ditulis berdasar pengalaman sehingga isinya hanya sedikit, namun demikian saya berharap ada manfaat yang terkandung didalamnya. Jika anda ingin berbagi pengalaman tentang pernikahan seperti tips baju nikah murah atau mungkin koleksi fotonya dan jenis-jenis cincin kawin silahkan dishare di blog ini melalui form komentar atau hubungi autor blog ini melalui contact.

Labels:

Souvenir Pernikahan pada blog pernikahan tanggal Saturday, December 14, 2013 demikianlah Souvenir Pernikahan ditulis oleh Singarimbun


by @ 7:53 PM   Contact Author