Bagi sebagian kita foto pre wedding cukup penting artinya untuk sekedar kenangan dimasa akan datang,  untuk membuanya agar lebih berkesan tidak ada salahnya jika kita melihat contoh ilustrasi foto pre wedding yang dibuat artis-artis terkenal.  Pada dasarnya foto prewed ini akan lebih berkesan jika disesuaikan dengan karakter kedua mempelai. Karakter ini bisa berdasarkan hobi, profesi atau kenangan indah yang pernah dilalui bersama.

Nuansa hobi dalam menskenario sebuah pre wedding akan lebih mudah dirancang jika kedua mempelai memiliki kesamaan hobi, misalnya hobi membaca bisa dibuat foto prewed di sebuah perpustakaan besar seolah keuanya sedang membaca buku dengan serius atau berdiskusi sambil menunjuk isi buku. Berdasarkan profesi juga bisa diskenariokan dengan memanfaatkan jenis pekerjaan yang sering dilakukan oleh salah satu mempelai. Begitu juga dengan kenanangan indah masa berpacaran (nostalgia) bisa diulang kembali sebagai sebuah photo prewed, misalnya pernah sepayung berdua pulang dari kampus, atau ada kenangan indah ketika bertamasya kesuatu tempat dan lain sebagainya.

foto prewed unik
Cara paling mudah mendesain foto prewed pernikahan tentu saja dengan menyewa jasa photographer berpengalaman. Sebenarnya kita bisa menyerahkan seluruh skenario pada  mereka, namun bisa saja hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kedua pengantin. Oleh karena itu alangkah baiknya skenario ditetapkan oleh kedua pengantin sedangkan efek photography diserahkan pada photographer.

Beberapa konsep-konsep foto pre wedding yang populer; nuansa kampus, nuansa film korea, prewed ala pencinta alam (di hutan, gunung, surfing atau diving).  Banyak juga foto prewed berlatarkan budaya dan adat, prewed nuansa shopping, latar pantai, latar kebun bunga ala film india dan sebagainya. Jika anda ingin meniru salah satunya silahkan saja, tapi alangkah baiknya tetap mengedepankan keunikan pasangan pengantin daripada harus meniru.

Foto prewed yang unik pastinya akan lebih bernilai daripada tiruan. Untuk membuatnya menjadi unik bukanlah perkara susah, asalkan didasarkan pada kenangan atau pada hobi dan kebiasaan kedua mempelai pasti dapat menghasilkan foto prewed yang unik.  Atau asal berani tampil beda sudah pasti hasilnya akan unik, tapi jangan samapi terlihat aneh saja.. hehehe..

Untuk editing foto memang bisa dilakukan sndiri jika kita memiliki sedikit kemampuan photoshop atau corel draw. Namun jika ingin yang lebih praktis sebaiknya serahkan saja urusan setting foto pre wedding pada ahlinya (studio foto/ photographer). Jadi yang kita kerjakan hanya skenario dan menentukan nuansa foto saja.

Mengingat harga foto prewed dan pernikahan ini biayanya besar, maka bijaklah menyikapinya. Foto hanyalah sekedar foto, dan bukan persyaratan wajib dalam sebuah pernikahan. Kalau saya lebih memilih meniadakan prewed ini dan dana untuk prewed dialokasikan sepenuhnya untuk mas kawin atau memperbesar cincin kawin, karena cincin kawin ini bisa dijadikan sebagain investasi jangka panjang layaknya berinvestasi emas batangan. Suatu saat di masa yang akan datang bisa saja kita dan pasangan kita akan membutuhkan dana secara mendadak itulah yang perlu diingat.

Itulah pendapat saya tentang pentingnya foto pre wedding pernikahan ini, semoga bermanfaat terutama bagi anda yang akan melangsungkan pernikahan.  Akhir kata saya sangat senang jika anda menshare tulisan kacau saya ini ke berbagai jejaring social yang anda miliki..

Labels:

Foto Pre Wedding pada blog pernikahan tanggal Thursday, December 12, 2013 demikianlah Foto Pre Wedding ditulis oleh Singarimbun


by @ 2:14 AM   Contact Author